Menjelajah Tempat Kuliner Dengan Zomato


Belakangan ini kuliner menjadi kegiatan yang menarik perhatian dan banyak diminati orang. Mencari makanan-makanan enak yang menghibur lidah, bisa memuaskan batin yang kelelahan beraktifitas sepanjang hari. Sangat menyenangkan jika menemukan tempat makan yang tepat untuk kuliner. Tempat makan yang bukan hanya makanannya yang enak tapi juga suasana yang menyenangkan dan lokasi yang mudah dicari. Terkadang mencari tempat seperti itu tidaklah mudah. Informasi dari televisi, social media, teman, kerabat terkadang tidak bisa memenuhi gambaran dari tempat kuliner itu.

Namun, sekarang ada sebuah website kuliner yang tepat sebagai referensi tujuan kuliner, Zomato (ada aplikasinya juga buat di handphone). Zomato adalah situs pencarian restoran, cafe, bar dan stand makanan. Zomato memiliki berbagai fitur yang dapat membantu penggunanya menemukan tempat makan terbaik disekitarnya.
Tampilan halaman depan website Zomato

Berbagai pilihan tempat makan di Zomato
                 
Informasi lengkap tentang tempat makan 
Zomato pertama kali didirikan oleh Deepinder Goya dan Pankaj Chaddah pada Juli 2008 di India. Awalnya, Deepinder Goya dan Pankaj Chaddah ingin membantu teman-teman kerjanya untuk menghidari antrian panjang saat jam makan dengan cara mengumpulkan brosur-brosur menu makanan dan memindahi satu persatu, kemudian mengunggahnya ke situs  perusahaan. Untuk lebih fokus mengembangkan website, mereka keluar dari perusahaan dan membuat situs pencarian restoran dengan nama Foodiebay yang kemudian berubah nama menjadi Zomato pada tahun 2010. Hingga saat ini, Zomato tidak hanya ada di India saja tapi hingga ke 24 negara termasuk Indonesia.

Keuntungan menggunakan Zomato
  1. Dapat mencari lokasi tempat makan yang  ada disekitar kita atau lokasi lain yang kita inginkan. Ada juga Google Map untuk menunjukkan lokasi tempat makan yang ingin kita datangi. Disertai nomor telepone dari tempat makan. Jadi, bisa dengan mudah menemukan tempat makan yang kita mau.
  2. Zomato juga memberikan informasi jam buka dan jam tutup dari tempat kuliner yang ada di website mereka.
  3. Terdapat menu lengkap dan terbaru yang bisa kita lihat lewat situs ini, dilengkapi dengan foto makanan dan suasana tempat makan.
  4. Berbagai pilihan tipe tempat makan seperti, untuk sarapan, makan siang, makan malam, delivery, drink & nightlife, kafe, restauran mewah, dan desserts & Bakes.
  5. Tersedia informasi rata-rata harga makanan untuk berdua. Dengan demikian kita jadi tahu perkiraan uang yang akan kita keluarkan jika makan ditempat itu.
  6. Ada ratting tempat makan yang memudahkan untuk memilih tempat makan terbaik
  7. Review pengunjung dan foto dari pengunjung yang membantu menggambarkan tempat kuliner yang akan kita datangi.
  8. Sebagai anggota Zomato, kita juga bisa membantu dengan memberikan ratting dan review pada restoran yang kita datangi.
  9. Bisa di-follow maupun menjadi follower dari pengguna Zomato lainnya. 

Kekurangan dari Zomato

Saat ini tempat makan di Indonesia yang bisa kita lihat di Zomato hanya terbatas di JABODETABEK dan Bali saja. Kalau mau cari wilayah kota lain seperti Surabaya, Jogjakarta atau kota lainnya tidak akan kita temukan di Zomato.

Jadi, untuk yang tinggal di wilayah JABODETABEK dan Bali silahkan untuk mencoba cari info tempat kuliner  di Zomato. Situs ini sangat membantu buat cari tempat makanan yang sesuai dengan keinginan atau saat nggak ada ide mau makan apa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Dua Serigala Yang Bertarung Di Dalam Diri Kita