Selamat Pak Jokowi dan Ma’Aruf Amin

 

Hari ini, tanggal 21 Mei 2019, KPU (Komisi Pemilihan Umum Indonesia) telah menetapkan Joko Widodo dan Ma’ ruf Amin sebagai pasangan yang mendapat suara tertinggi dalam real count, sebesar 55,50%. Dengan demikian, dipastikan bahwa Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia adalah Joko Widodo dan Ma’ ruf Amin atau pasangan nomor urut 01. 

Setelah pada tanggal 17 April 2019, rakyat Indonesia melakukan pemungutan suara langsung, akhirnya hasil perhitungan selesai dilakukan juga. Hingga saat ini masih ada ketegangan atas kemenangan Presiden Jokowi yang dianggap curang oleh kubu lawan. Polisi dan TNI diterjunkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran semasa penatapan pemenang Pemilu Presiden dan Legislatif. 

Isu-isu akan terjadi demonstrasi dan teror, cukup mengerikan buat saya pribadi. Ditengah kebahagian saya atas terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden, kekuatiran akan terjadi kerusahan dan anarkis cukup besar. Masih terbayang kerusuhan yang pernah terjadi di Jakarta pada Mei 1998. Jangan sampai hal yang sama terjadi lagi di Indonesia. Indonesia akan aman hingga 10.000.000 tahun lagi. Amin... 

Doa saya untuk Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia, agar Tuhan selalu memberi mereka hikmat dan kebijaksanaan. Semoga Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa membawa Indonesia pada kemajuan secara fisik dan mental untuk Indonesia. Sehat selalu untuk kedua Pemipin Indonesia. Setelah ini semua, semoga tidak ada kebencian dan caci-maki antara pendukung pasangan urut 01 dan 02. 

Selamat untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selamat untuk semua yang sudah membuat Pilpres dan Pileg 2019 berjalan dengan lancar. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Dua Serigala Yang Bertarung Di Dalam Diri Kita