Resensi Drama Korea Revolutionary Love

Choi Si Won, Kang So Ra

Baek Joon (Kang So-Ra) lebih memilih mengambil banyak pekerjaan paruh sekalipun dia memilik kemampuan lebih untuk diterima di perusahaan sebagai karyawan. Alasan Baek Joon tidak ingin bekerja tetap di perusahaan manapun karena ayahnya yang telah meninggal, pernah menjadi pegawai selama puluhan tahun, akhirnya dipecat begitu saja. 
Baek Joon - Revolutionary Love 2017
Saat penerbangan Byun Hyuk (Choi Shi-Won), anak dari pengusaha besar, mabuk alkohol berat. Karena sakit hati dengan pacarnya, Hyuk melampiaskan kekesalan dengan minum alkohol. Dalam keadaan mabuk, Hyuk membuat keributan hingga tidak sengaja menyentuh dada pramugari di pesawat itu. Untuk membuat Hyuk tenang, terpaksa disetrum dengan listrik. Kegaduhan akibat ulah Hyuk direkam oleh penumpang pesawat lain. 

Revolutionary Love
Byun-Hyuk - Revolutionary Love 2017
Ulah Byun Hyuk di pesawat jadi pemberitaan. Hyuk dianggap melakukan pelecehan seksual pada pramugari pesawat. Ayah Byun Hyuk marah besar dan mengurungnya di sebuah hotel mewah. Di hotel tersebut terjadi insiden yang membuatnya bertemu dengan Baek Joon dan jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Byun Hyun terkejut karena Baek Joon ternyata teman dari sahabatnya, Je Hoon (Gong-Myung). Tempat tinggal Je Hoon tepat dibawah tempat tinggal Baek Joon. Di masa kuliah, Baek Joon pernah menyatakan cinta pada Je Hoon. Karena gugup, Je Hoon bereaksi dingin pada pernyataan Baek Joon. Sekalipun dalam hati sesungguhnya, Je Hoon juga memiliki perasaan yang sama dengan Baek Joon tapi Je Hoon tidak memiliki keberanian untuk menunjukkan pada Baek Joon. 

Je-Hoon - Revolutionary Love 2017
Je Hoon sekalipun dekat dengan Byun Hyuk dan selalu membantunya, dia selalu dingin pada Byun Hyuk. Ayah Je Hoon pernah dipenjara menggantikan Byun Hyuk saat terkena masalah. Je Hoon terluka oleh peristiwa itu, menjadi selalu sinis dan meremehkan Byun Hyuk. Byun Hyuk menerima perlakuan Je Hoon dan tetap menyayangi sahabatnya itu. 

Selama tinggal di tempat yang sama dengan Baek Joon, Byun Hyuk tidak memberi tahu identitasnya sebagai anak pengusaha kaya. Byun Hyuk ikut bekerja serabutan dengan Baek Joon. 

Akibat insiden pesawat, Byun Hyuk diusir oleh ayahnya tanpa selembar benang pun menempel di badannya. Dengan segala kekuatan Byun Hyuk dibantu oleh Baek Joon, membuktikan diri pada ayahnya. Byun Hyuk berusaha merevolusi kebijakan dan kebiasaan di perusahaan termasuk praktik penyuapan dan penggelapan pajak. 


My Opini:

Drama Korea ini dirilis 14 Oktober 2017 – 3 Desember 2017 dengan jumlah enam belas episode. Durasi tayang 60 menit. Disutradari oleh Song Hyun-Wook dengan penulis cerita Joo Hyun. Dibintangi oleh Kang So-Ra, Choi Si-Won, Gong Myung dan artis-artis lainnya. Bercerita tentang dunia kerja, dibumbui cerita romantis. 

Menurut saya Drama Korea ini biasa saja. Sekalipun ada beberapa humor yang diselipkan di Drama Korea ini, tetap saja tidak membuat drama ini menjadi lebih menarik. Tidak ada kesan mendalam setelah selesai nonton drama ini. Alurnya pun seperti kebanyakan drama korea lainnya. Konfliknya juga kurang “greget”. 

Nilai untuk Drama Korea ini 7. Tonton saja kalau nggak ada drama korea lain yang lebih bagus. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Dua Serigala Yang Bertarung Di Dalam Diri Kita