Sinopsis Film Barat: Dismissed (2017)

Sumber Gambar IMDB: Dismissed (2017)

- SPOILER ALERT - 

Mr. Butler (Kent Osborne) mengajar kelas Sastra Inggris. Sebagai seorang guru, Mr, Bulter merupakan guru yang berdedikasi pada pekerjaannya. Karena itu, dia sangat senang saat mendapat kesempatan untuk bisa melamar sebagai dosen di salah satu universitas. Di sekolah, Mr. Butler juga mengikuti Club Catur sebagai hobinya. 

Mr. Butler
Kehidupan rumah tangga Mr. Butler bisa dibilang harmonis dan bahagia. Istrinya, Rachel Butler (Alycia Delmore), seorang ibu rumah tangga dengan seorang putra yang masih bayi. Rachel menjadi tempat curhat Mr. Butler soal pekerjaan. 

Mengajar di kota kecil, tidak terlalu banyak masalah yang berarti. Namun, segalanya berubah saat Lukas Ward (Dylan Sprouse) menjadi murid baru di kelasnya. Lukas murid yang penuh percaya diri dan cerdas. Di kota itu, dia tinggal hanya dengan ayahnya. Ibunya sudah meninggal saat dia masih kecil. 
Masuk sebagai murid baru pada pertengahan semester, tidak membuat Lukas lalai mengerjakan tugas yang dia lewatkan. Bahkan, dia tahu pelajaran terakhir yang pernah dibahas di kelas. Tentu saja Mr. Butler senang mendapati murid baru yang istimewa. Hal ini membuatnya bersemangat untuk mengajar di sekolah. 

Di hari pertama sekolah Lucas mendapatkan teman pertamanya, Becca Vaughn (Rae Gray). Segala informasi pelajaran dia dapat dari gadis ini. Sebentar saja Lucas dan Becca menjadi teman baik. Mereka sering bersama saat jam istirahat, duduk di atas atap sekolah. Becca sering mencurahkan isi hatinya pada Lucas karena dia tidak punya teman. 

Lucas memiliki ketertarikan pada catur. Dia bergabung dengan tim catur sekolah. Berhasil mengalahkan permain catur terbaik sekolah, Alex (Mattew J. Evans), Lucas berharap bisa menjadi pemain utama di tim catur untuk perlombaan catur. Sayangnya, harapan Lucas hancur saat Mr. Butler memilih Alex sebagai pemain utama. Saat protes, Lucas mendapatkan jawaban yang mengecewakan, bahwa senoritas yang berlaku. Lucas berusaha menerima keputusan itu. 

Di kelas kimia, Lucas sengaja memilih duduk dengan Alex. Lucas memiliki maksud tersembunyi duduk dengan Alex. Dengan sengaja Lucas meledakkan bahan kimia yang diujikan hingga mata temannya itu terluka. Lukas menjadi pemain utama di tim catur menggantikan Alex. Kabar terlukanya Alex sampai ke telinga Mr. Butler, dia merasakan ada keanehan dalam khasus ini. 

Ditengah kesibukannya mengajar, Mr. Butler menyempatkan diri untuk membuat lamaran sebagai dosen. Salah satu kebimbangannya dalam mengisi lamaran adalah pertanyaan, “guru seperti apa dirimu?”. 

Sifat asli Lucas mulai terlihat saat Mr. Butler memberikan nilai B+ pada makalah yang dibuat oleh Lucas. Makalah Lucas memang lebih menonjol dari teman-temannya. Teman-temannya hanya membuat beberapa lembar sedangkan Lucas membuat makalah sangat tebal. Lucas marah dan kecewa saat dia tidak mendapat nilai yang diharapkannya. Lucas yang kesal bertanya pada Mr. Butler, mengapa dia hanya mendapat nilai B+?. Mr. Butler menjelaskan bahwa pemikiran yang dituangkan oleh Lucas dalam makalah tidak sesuai dengan fakta yang diajarkan olehnya. Tentu saja, Lucas tidak bisa terima penjelasan dari Mr. Butler. 

Sejak saat itu, Lucas mulai mengacaukan kehidupan Mr. Butler. Diawali dengan membuat Mr. Butler gagal dalam melamar pekerjaan sebagai dosen. Dengan cara mengganti isi surat lamaran pekerjaan Mr. Butler, Lucas berhasil membuat Mr. Butler ditolak bekerjaa sebagai dosen. Mr. Butler mulai menyadari bahwa kegagalannya disebabkan oleh Lucas. Saat dia bertanya pada Lucas apa betul itu perbuatannya? Lucas tidak mengakuinya. Namun, pada kesempatan itu, dia mengancam Mr. Bulter untuk mengganti nilainya menjadi A. Tentu saja Mr. Butler menolaknya. 

Mr. Butler mendatangi rumah Lucas. Dia bertemu dengan Mr. Ward. Rumah Lucas terlihat berantakan dan Mr. Ward terlihat “kacau” karena dia adalah seorang peminum. Mr. Butler melaporan pada Mr. Ward (Christ Bauer) bahwa anaknya telah mengancamnya. Namun, Mr. Ward teguh membela anaknya. Mr. Butler pulang dengan perasaan kecewa. 

Bukan hanya membuat Mr. Butler gagal menjadi dosen, Lucas mulai menghasut Becca. Lucas mengetahu Becca memiliki perasaan lebih pada Mr. Butler. Dengan kebohongannya Lucas bercerita bahwa belakangan ini dia melihat bahwa Mr. Butler bermasalah dengan istrinya dan akan bercerai. Kebohongan lainnya, Lucas mengatakan bahwa M.r Butler terlihat naksir pada Becca. Dengan kebohongan ini, Becca berhasil dihasut dan mencoba menunjukkan pada Mr. Butler bahwa dia siap untuk dipacari oleh Mr. Butler. Dengan kebingungan Mr. Butler menolak secara halus Becca. 

Mr Butler yang penasaran dengan masa lalu Lucas, menyelidiki masa lalu Lucas. Dia bertemu dengan manta guru Lucas yang berhenti menjadi guru, Paul Garret. Mr Garet pernah memberi nilai B pada Lucas. Setelah memberi nilai B, Mr. Garret didatangi oleh teman lamanya yang mencari tempat tinggal. Temannya ini pengguna narkoba dan membuat Mr. Garet kembali mencoba narkoba. Tanpa sadar aktifitasnya direkam oleh Lukas. Rekaman tersebut digunakan oleh Lukas untuk memeras Mr. Garret sehingga dia mendapat nilai A. Karena itu, dia mulai mengalami kemunduran dalam profesinya sebagai guru dan akhirnya berhenti. Belakangan diketahui bahwa teman Mr. Garret dibayar oleh Lukas untuk tinggal di rumah Mr. Garret dan mempengaruhi Mr, Garret untuk kembali menggunakan narkoba. 

Nilai akhir akan segera dibagikan. Mr. Butler berfikir ulang. Nilai akhir berapa yang akan dia berikan pada murid psikopatnya itu? Mr. Butler memberikan nilai F, nilai terburuk. Tentu saja, Lucas marah besar tidak terima dengan nilai tersebut. 

Saat di ruang catur, Becca mendatangi Mr. Butler dengan baju seksi. Berusaha merayu Mr. Butler untuk berhubungan seks. Namun, Mr. Butler menolak Becca. Becca meninggalkan Mr. Butler dengan perasaan malu. Kegiatan yang Becca lakukan direkam oleh Lucas. Kecewa dengan hasil rekamannya yang tidak sesuai harapan, Lucas mendatangi Becca. Dia menghibur temannya itu dan memberi semangat pada temannya. Dengan rayuannya, Lucas berhasil membuat Becca menulis surat cinta yang memojokkan Mr. Butler. Setelah surat itu selesai, Lucas mendorong Becca jatuh dari atap tempat biasa mereka ngobrol. 

Denga adanya surat itu, Lucas berhasil membuat Mr. Butler dipecat. Tidak ada seorangpun yang mempercayai Mr. Bulter, saat dia menjelaskan pada polisi dan kepala sekolah bahwa dia tidak ada hubungan apa-apa dengan Becca dan bukan penyebab Becca bunuh diri. Mereka juga tidak percaya bahwa semua itu rekayasa Lucas. Karena pristiwa ini, istri Mr. Butler marah besar dan mengusirnya dari rumah. 

Mr Butler mendatangi rumah Lucas. Ayahnya terkejut dengan kedatangan Mr Butler yang langsung menerobos masuk menuju kamar Lucas. Sambil mencari barang-barang yang bisa dijadikan bukti atas tindakan buruk Lucas, Mr Ward menceritakan bahwa semenjak kecil Lucas suka merekam wajahnya dengan berbagai ekspresi. Sekalipun Lucas seorang psikopat, Pak Ward tidak tega untuk melaporkannya pada polisi karena Lucas adalah anak satu-satunya. 

Mr. Butler menemukan alat perekam yang sengaja ditaruh oleh Lucas di ruang catur di kamar Lucas. Alat rekam itu membuktikan bahwa Lucas sengaja merekam kejadian di ruang catur. Berbekal alat rekam itu, Lucas diberhentikan dari sekolah dan khasus bunuh diri Becca dibuka kembali untuk diselediki dengan Lucas sebagai tersangka. 

Mr Ward sudah tidak mampu dengan kelakuan Lucas yang psikopat memutuskan untuk bunuh diri. Sedangkan hubungan Mr Butler kembali membaik dengan istrinya. Rupanya dendam Lucas pada Mr. Butler belum berakhir. Dengan amarah, Lucas membunuh istri Mr. Butler dan menculik anaknya, dibawa ke ruang kelas sekolah. Ditempat itu terjadi pertikaian antara Mr. Butler dan Lucas. Polisi datang saat Mr. Butler hampir membunuh Lucas. Tangisan Si bayi yang diculik Lucaslah yang membuat Mr. Butler mengakhir amarahnya dan menyerahkan Lucas pada polisi.

Selesai

Komentar

  1. Apakah di press release disebutkan bahwa karakter Lukas adalah psikopat? Atau hanya judgment menurut reviewer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini dari sudut pandang saya.

      Hapus
    2. Dalam film itu, Mr Garret pun menyebutkan kalo Lucas seorang psikopat.

      Hapus
  2. Terimakasih sudah share, sangat bermanfaat. Apalagi saya yang gak suka dengan film tentang orang yg menderita karena perilaku aneh dari psikopat. Nontonnya ga kuat tapi kepo masih tinggi hehe..

    BalasHapus

Posting Komentar

THANK YOU BUAT KOMENTARNYA :)

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Hijo De La Luna “Putra Rembulan”