Resensi Drama Jepang Million Yen Women (2017): Lima Wanita Misterius

Drama Jepang, dorama jepang

Data/ Identitas Film:
1. Judul Drama : Million Yen Women
2. Genre : Misteri
3. Sutradara : Michihito Fujii
4. Penulis : Shunju Aono (manga), Yoshitatsu Yamada, Yoshimiko Murooka, Yuuya Nakazono
5. Tanggal Rilis : 13 April- 29 Juni 2017
6. Jumlah Episode : 12 Episode
7. Durasi : 25 Menit/ Episode

Pemeran Film :
1. Yoojiro Noda : Shin Michima
2. Rila Fukushima : Minami Shirakawa
3. Rena Matsui : Hitomi Tsukamoto
4. Miwako Wagatsuma: Yuki Kobayashi
5. Rena Takeda : Midori Suzumura
6. Yuko Araki : Nanaka Seki
7. Lily Franky : Tatsuya
8. Takashi Yamanaka : Seiji Sakurai
9. Tomoya Nakamura : Yuzu
10. Tetsuhiro Ikeda : Ryuichi Moriguchi

Ringkasan Cerita :

Shin Michima (Yoojiro Noda), penulis berbakat yang bukunya tidak laku dipasaran didatangi oleh lima wanita misterius. Lima wanita ini menerima undangan dari seseorang untuk tinggal di rumah Shin. Para wanita yang tinggal di rumah Shin, membayar pada Shin sebesar satu juta yen tiap bulan. Setiap pagi, Shin membuatkan makan untuk mereka berlima. Di malam hari, lima wanita dan Shin harus makan malam bersama. Shin tidak boleh bertanya tentang identias mereka semua. 
Drama Jepang, Dorama Jepang
Shin Michima - Million Yen Women
Sebagai penulis berbakat yang sedang mengalami kebuntuan dalam menulis, Shin selalu didukung oleh editornya, Seiji Sakurai (Takashi Yamanaka). Seiji memiliki keyakinan bahwa Shin akan menjadi penulis besar dan bukunya akan banyak disukai orang. Bahkan Seiji rela melakukan apa saja, agar novel yang ditulis Shin sukses di pasaran.

Shin sering mendapat kritik pedas dari kritikus novel, Ryuichi Moriguchi (Tetsuhiro Ikeda). Ryuichi selalu membandingkan karya Shin dengan karya Yuzu (Tomoyo Nakamura), penulis muda tampan dan berbakat. Yuzu mendapatkan pujian dan dukungan dari Ryuichi dalam setiap karyanya. Karya-karya Yuzu lebih laris dari pada karya-karya Shin. Bagi Yuzu yang terpenting adalah popularitas. 

Sebelum didatangi lima wanita ini, Shin hidup seorang diri. Ayahnya sedang menanti hukum mati karena telah membunuh ibunya dan selingkuhannya. Seorang polisi turut gugur saat peristiwa pembunuhan oleh ayah Shin. Karena kejadian itupula, setiap hari Shin mendapatkan fax caci maki dari orang tak dikenal. 

Untuk melampiaskan kesepiannya, Shin sering pergi ke tempat prostitusi. Di sana dia berkencan dengan Hotaru, pelacur muda yang cantik, lembut dan menawan. Hotaru diam-diam mencintai Shin dan selalu menunggu kedatangan Shin. 

Setelah enam bulan tinggal bersama dengan kelima wanita misterius itu. Shin mulai mengenal mereka satu persatu. Minami Shirakawa (Rila Fukushima), seorang germo yang memasarkan artis kelas atas menjadi pelacur. Hitomi Tsukamoto (Rena Matsui) merupakan penggemar buku yang ayahnya adalah penulis legendaris di Jepang. Yuki Kobayashi (Miwako Wagatsuma), seorang wanita muda yang menikahi pria tua kaya raya. Midori Suzumura (Rena Takeda), murid SMU yatim piatu yang memenangkan lotre. Nanaka Seki (Yuko Araki), artis terkenal yang mengundurkan diri dari dunia artis karena jenuh. 
Drama Jepang, Dorama Jepang
Wanita di Million Yen Women
Dalam menulis novelnya, Shin memiliki prinsip “tidak boleh ada yang mati” karena ayahnya yang menjadi pembunuh. Tidak seperti penulis lain yang menggunakan komputer dan alat elektronik lainnya. Shin menulis novel dengan tulisan tangan. Setelah kedatangan lima wanita ini, Shin kembali semangat menulis novel. 

Dengan dukungan kelima wanita ini, novel yang ditulis Shin mendapat penghargaan sebagai novel terbaik mengalahakan Yuzu. Tentu saja hal ini membuat Yuzu sangat kesal. Dengan penghargaan yang diraih oleh Shin, novelnya mulai dicari oleh pembaca. 

Atas permintaan dari Seiji, editor Shin, meminta tolong Nanami yang adalah artis terkenal untuk membuat skandal dengan Shin. Nanami berciuman dengan Shin dan muncul di koran. Adanya kejadian ini membuat buku Shin semakin laku.
Drama Jepang, Dorama Jepang
Million Yen Women
Peristiwa yang tidak menyenangkan terjadi. Dua dari lima wanita itu terbunuh. Siapa yang terbunuh dan apa motif dari pembunuhan? Siapa yang sosok misterius yang sengaja mengirim undangan untuk wanita-wanita itu? Lebih baik ditonton sendiri. 😁😁😁

My Opini 

Saya memutuskan untuk nonton dorama Jepang ini karena judulnya yang menarik, Million Yen Woman. Saya penasaran ini tentang apa sih ceritanya? Setelah saya baca sinopsisnya, saya lebih tertarik lagi untuk nonton dorama ini. 

Alur cerita dari cerita ini cukup sederhana dan mudah dimengerti. Tokoh-tokoh dalam cerita ini memiliki keunikan sifatnya sendiri. Dengan keunikan dari tokoh-tokohnya membuat cerita ini menjadi menarik untuk diikuti. 

Karakter Shin dalam cerita ini diceritakan sangat manusiawi, memiliki sisi baik dan buruk. Tidak memiliki wajah yang rupawan tapi cukup polos dan lugu. Sekalipun dia memiliki hasrat laki-laki normal, namun dia tidak melampiaskan napsunya pada wanita-wanita yang menyewa kamarnya. 

Cerita ini mulai menanjak saat dua dari lima wanita terbunuh di rumah Shin. Saya mulai menebak-nebaknya pelakunya. Bukannya saya sombong, biasanya saya kalau nonton drama pembunuhan, saya bisa menebak siapa pelakunya. Tapi, dalam dorama ini, saya salah menebak pembunuhnya dan alasan pembunuhannya pun diluar pikiran saya. 

Ah ya..., satu lagi, lagu yang diputar tiap episode berakhir cukup unik dan enak untuk didengar.



Saya rekomendasikan dorama Jepang ini untuk di tonton. Tiga puluh menit kurang perepisodenya, jadi cepet selesai. 😍😍😍😍😍




Saya beri nilai 9 untuk dorama ini karena saya nggak bisa nebak siapa pembunuhnya 😋😋😋😋


Komentar

Posting Komentar

THANK YOU BUAT KOMENTARNYA :)

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Dua Serigala Yang Bertarung Di Dalam Diri Kita