Cara Membuat Origami Pohon Natal


Saat ini mendekati natal, sudah ada terlihat hiasan natal dimana-mana. Ada yang pasang pohon natal, ada yang pasang ornament natal lainnya. Tapi ada juga yang nggak punya pohon natal seperti saya, karena tempat tinggal saya sempit 😋😋😋. Walau begitu, keinginan saya buat  menghias tempat tinggal saya nggak surut juga. Apa lagi beberapa minggu yang lalu, di sekolah minggu anak saya diajari membuat origami pohon natal. Saya jadi ingin coba juga di rumah. Ternyata gampang banget.

Berikut ini langkah-langkah mudah untuk membuat origami pohon natal yang saya pelajari dari guru sekolah minggu:

1. Siapkan bahan seperti: kertas origami aneka warna dan gunting.
2. Bentangkan kertas origami

Langkah 1
2. Lipat sudut atas ke bawah, setiap sudut dilipat dan bentangkan kembali.

Langkah 2
Langkah 3
Langkah 4


3. Lipat bagian tengah setiap bagian, seperti contoh di bawah.

Langkah 5
Langkah 6



 Tampak dari bawah

4. Lipat setiap bagian seperti contoh di bawah :
Langkah 7
Langkah 8

5. Lipat ke dalam ujung bawah origami, seperti contoh berikut: 

Langkah 9

Langkah 10

Jadi seperti ini

 6. Gunting setiap sisi

Langkah 11

7. Lipat setiap sisi yang digunting, seperti contoh berikut:

Langkah 12

jadi seperti ini 😍😋😊


Selesai... ✌✌✌✌✌

Selamat mencoba ya... 

Pohon natal origami ini bisa ditempel di pintu, digantung di pohon natal dan bisa juga digantung dilangit-langit.

Digantung di langit- langit ruang kelas sekolah minggu GBI Glow Gading Marina

Digantung di rak dinding juga bagus
Kalau tutorial saya kurang jelas bisa lihat di channel youtube (bukan channel youtube saya ya...😋😋😋😋😋 ) : 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Dua Serigala Yang Bertarung Di Dalam Diri Kita