Ugly Betty, Menaklukan Kerasnya Dunia Mode


Untuk penikmat telenovela tahun 90an, pasti tidak asing dengan telenovela asal Kolombia, Betty La Fea (Si Jelek Betty). Karena memiliki cerita yang unik, Betty La Fea di-remake dalam beberapa versi. Salah satunya, versi Amerika dengan judul Ugly Betty.


Ugly Betty pertama kali tayang di tahun 2006 dan berakhir di tahun 2010. Serial Amerika ini, memiliki 4 Season dengan total 85 episode secara keseluruhan. Untuk yang ingin menonton serial ini bisa dilihat di Disney+ Hotstar.


Ringkasan Cerita


Betty Suarez, gadis muda Latin  yang tinggal di Queens, melamar kerja di Majalah Mode salah satu majalah mode terkenal di Manhattan. Wajah Betty yang tidak cantik dengan busana yang tidak menarik, membuat Betty langsung ditolak mentah-mentah, begitu masuk pintu perusahaan.


Beruntungnya, beberapa hari kemudian, Betty mendapat panggilan kerja sebagai asisten pribadi Daniel Meade. Daniel Meade tidak merasa pernah menerima Betty sebagai asistennya. Yang mengejutkan ternyata ayah dari Daniel Meade, Bradford Meade-lah yang menginginkan Betty bekerja sebagai asisten Daniel Meade. Berbeda dengan asisten Daniel Meade yang biasanya cantik-cantik dan seksi, Betty jauh dari selera Daniel Meade. 


Awalnya, Betty sering menjadi sasaran hinaan dan keusilan dari Mark, asisten dari Wilhelmina Slater dan Amanda, resepsionis cantik. Dengan berjalannya waktu, Betty mampu 'sedikit' mengambil hati teman-temannya. Dalam percintaan, Betty beberapa kali memiliki kekasih.


Selama bekerja dengan Daniel Meade, Betty banyak membantu Daniel Meade dalam mengatasi persaingannya dengan Wilhelmina Slater. Betty banyak membawa perubahan perilaku dan  pemikiran Daniel Meade. Betty bukan hanya sekedar asisten bagi Daniel Meade tapi juga seorang teman yang mampu membuat Daniel Meade mengambil keputusan-keputusan yang baik.


Perbedaan Cerita Antara Betty La Fea dengan Ugly Betty.


Dalam Telenovela Betty La Fea, sangat menonjolkan cerita percintaan antara Betty dan Fernando Mendosa. Sedikit berbeda dengan Serial Ugly Betty, Betty dan Daniel Meade hanya memiliki hubungan atasan dan bawahan yang kompak dan suportif. Betty memiliki cerita percintaan sendiri, demikian juga dengan Daniel Maede. Penghubung cerita mereka berdua adalah pekerjaan di majalah Mode. 


Cerita dalam serial Ugly Betty cukup beragam dan menarik. Tidak membosankan untuk ditonton. Terdapat pula misteri dan kejutan-kejutan dalam alur cerita Ugly Betty yang bisa membuat betah mengikuti serial ini.


Pelajaran Yang Dapat Diambil Dari Karakter Betty Suarez


  1. Memiliki Pendirian Yang Kuat

Bekerja di dunia Majalah Moda menuntut Betty untuk memiliki penampilan yang cantik sesuai dengan standar dunia fashion. Namun, Betty orang yang berprinsip dan setia hingga membuat dirinya dipandang aneh oleh lingkungan kerjanya. Sekalipun dipandang aneh, Betty tidak langsung merubah penampilannya seperti orang lain di Majalah Moda.


  1. Rajin Bekerja, Kreatif dan Cerdas

Dibalik penampilannya yang unik bahkan cenderung aneh, Betty memiliki kreatifitas dan kecerdasan diatas rata-rata. Dalam bekerja Betty cenderung totalitas sehingga terkadang menggunakan cara yang tidak biasa untuk menyelesaikan pekerjaannya.


  1. Setia Pada Atasan 

Selama bekerja dengan Daniel Meade, tidak jarang Betty dibujuk oleh Wilhemina Slater untuk berkhianat. Sayangnya, Betty bukanlah pribadi yang muda untuk menghianati orang lain, termasuk bosnya.


  1. Mencintai Keluarga

Tinggal hanya dengan Pak Suarez, Hilda dan Justin, ponakannya terkadang membuat Betty kerepotan. Sekalipun keluarganya cukup merepotkan, Betty sangan mencintai keluarganya. Betty banyak mendapat nasehat bijak dari Pak Suarez, bapaknya. 


  1. Percaya Diri

Tidak cantik dan lugu merupakan sebagian kecil dari kekurangan diri Betty. Dengan kekurangannya ini, tidak membuat Betty rendah diri. Dia tetap percaya diri meraih cita-citanya.


Saya merekomendasikan menonton Serial Drama Ugly Betty karena drama ini cukup seru dan menarik untuk ditonton. Dari episode satu ke episode lain tidak membosankan untuk ditonton. Untuk anak-anak berusia 17 tahun ke atas karena banyak adegan dewasanya. Saya tidak merekomendasikan Serial Drama ini untuk orang-orang yang tidak menyukai adegan LGBT.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tinggal Di Gading Nias Residence – Apartemen Paling Murah Di Kelapa Gading

Resensi Drama Korea Innocent Man (2012): Pengorbanan Dan Penghianatan Cinta

Dua Serigala Yang Bertarung Di Dalam Diri Kita